Pantai baron

Objek Wisata Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta

Wednesday, July 1st, 2015 – Yogyakarta

Tempat wisata pantai memang menjadi favorit bagi para pengunjung seperti Pantai Baron di Kabupaten Gunung Kidul contohnya. Pantai ini berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Yogyakarta. Untuk sampai ke pantai ini harus menempuh jarak kira-kira 40 kilometer dari kota Yogyakarta. Anda bisa menaiki kendaraan pribadi anda untuk sampai ke objek wisata ini.

Space Iklan

Nama Pantai Baron berasal dari nama seorang bangsawan jaman dahulu yaitu Baron Skeber yang pernah mendaratkan kapalnya di pantai ini. Tempat wisata Pantai Baron banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena terkenal akan keindahan pemandangan pantai yang disuguhkan. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan aneka macam masakan lautnya.

Walaupun para wisatawan yang datang diperbolehkan untuk berenang di Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta, namun harus mendapat pengawasan ketat karena ombak pantai ini termasuk besar. Selain itu, para pengunjung tidak boleh asal melewati batas-batas pantai yang sudah ditentukan. Di pantai ini anda bisa menikmati sejuknya udara segar, matahari terik, dan panorama alam yang menakjubkan. Di salah satu sudut pantai ini juga terdapat muara sungai yang mempertemukan air laut dengan air tawar. Di pinggiran pantai anda juga bisa melihat kapal-kapal nelayan yang menepi karena Pantai ini juga terkenal sebagai tempat untuk para nelayan berlayar dan mencari ikan.

Keindahan Objek Wisata Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta

Wisata pantai baron yogyakarta Pantai baron Pantai baron yogya

Jangan pernah lupa untuk mencicipi masakan laut khas Pantai Baron. Karena di pantai ini banyak nelayan yang mencari ikan di laut maka terdapat tempat pelelangan ikan yang cukup besar. Anda bisa menemukan berbagai macam jenis hewan laut seperti udang, lobster, ikan tongkol, ikan bawal, dan ikan kakap. Lakukanlah wisata kuliner di tempat ini maka anda bisa menikmati enaknya makan sea food di beberapa restoran atau rumah makan sekitaran objek wisata ini. Di pantai ini juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung seperti wahana bermain anak dan perahu mesin. Jika anda ingin membawa oleh-oleh dari area wisata Pantai Baron maka ada toko-toko cenderamata di area wisata ini yang siap memanjakan anda.

Space Iklan

Galeri Gambar Objek Wisata Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta

  • Wisata pantai baron yogyakarta
  • Wisata pantai baron
  • Pantai baron yogyakarta
  • Pantai baron yogya
  • Pantai baron wonosari
  • Pantai baron jogjakarta
  • Pantai baron jogja
  • Pantai baron gunung kidul yogyakarta
  • Pantai baron gunung kidul
  • Pantai baron di yogyakarta

Leave a comment